Thursday, June 19, 2008

Ada Apa di Tahun 2012 ?

Judul diatas nggak ada hubungannya dengan sinetron "Kiamat Sudah Dekat". Tapi ada sekelompok kecil orang yang mempercayai tahun 2012 adalah tahun terjadinya kiamat. Nah Lo kok bisa gitu ? Nggak perlu dianggap serius, tapi bukan tanpa dasar juga. Jadi apa latar belakangnya ?
Adalah ditemukannya Manuskrip kalender kuno yang di buat suku Maya di Amerika Selatan. Nah kalender itu dibuat ribuan tahun yang lalu dan penanggalannya terhenti di tahun 2012 atau dibuat hanya sampai tahun 2012. Itulah yang kemudian dipercaya oleh kaum spritualis dan penganut new age sebagai akhir dunia yang sekarang (kiamat). Tapi masih dari golongan yang sama ada yang berpendapat berbeda, menurut mereka tahun 2012 hanya sebagai pertanda berakhirnya penanggalan itu tapi bukan akhir dunia, karena setelah itu akan dimulai jaman (penanggalan) baru. Jadi kiamat tidak akan terjadi di tahun tersebut.


Wendy Munro seorang cenayang asal Australia yang mengaku sering di hubungi oleh makhluk luar Bumi ( dari planet di gugusan bintang Sirius ) telah mempublikasikan bukunya yang berisi pesan-pesan dari makhluk Sirius tentang masa depan Bumi. Dalam salah satu pesannya di katakan bahwa Bumi tidak akan di hancurkan ( tidak jelas siapa yang akan menghancurkan ) tapi akan ada semacam penyucian dan pembaharuan di Bumi. Di jelaskan bahwa dari tahun 1996 sampai 2012 adalah masa penyucian Bumi, pada rentang tahun tersebut akan terjadi banyak musibah bencana alam, perang, wabah penyakit yang akan membawa kematian sebagian besar penduduk Bumi. Juga di tambahkan setelah 2012 manusia yang hidup di Bumi sudah sama sekali baru dari segi kualitas jasmani maupun rohani.

Memang kalau melihat berbagai bencana alam maupun bencana buatan manusia sendiri, perang yang terus berkecamuk di berbagai belahan dunia, maupun munculnya jenis penyakit baru, semua ramalan itu sudah menjadi kenyataan. Sekarang tahun 2008 dan masih ada 3 sampai 4 tahun lagi berlangsungnya semua musibah itu. Bahkan Mama Laurent salah seorang paranormal kondang Indonesia juga pernah mengatakan hal yang sama di televisi beberapa waktu lalu, bahwa setelah tahun 2012 jumlah manusia yang tinggal di bumi hanya tinggal 40 % saja dari jumlah yang ada sekarang. Entah mama Laurent memang mendapat penglihatan atau karena membaca info tentang itu.

Dari sisi para ilmuwan, pemanasan global yang semakin memprihatinkan memang menempatkan bumi dalam bahaya. Selain polusi yang semakin meningkat juga suhu udara yang memanas telah membuat runtuhnya bongkahan es di kutub utara hingga hancur berkeping-keping ( mungkin persis hati seorang yang hancur akibat patah hati ). Dan bukan main-main karena bongkahan es yang runtuh mencapai luas sepertiga jakarta ( kira-kira seluas Jakarta Timur lebih ). Hingga seorang ilmuwan NASA berani memperkirakan bahwa seluruh es di kutub Utara akan sudah habis mencair di tahun ( yang lagi-lagi ) 2012.

Jadi kehancuran total bumi (kiamat) memang sudah diperkirakan baik oleh kaum spiritual maupun kaum ilmuwan. Pertanyaannya apakah itu bisa di cegah? Kalau mengacu pada pesan makhluk Sirius bahwa Bumi tidak akan di hancurkan hanya di sucikan (dimurnikan ) berarti memang bumi masih akan selamat. kaum ilmuwan juga masih bisa bersikap optimis sepanjang manusia sadar akan lingkungan sekitarnya yang harus di jaga dan memperbaiki cara hidup.

Pertanyaan selanjutnya siapa yang akan tetap tinggal, siapa yang akan di murnikan dan siapa manusia-manusia baru itu ? Apakah fenomena anak-anak indigo ada hubungannya dengan ini ? Merekakah manusia baru itu ?
Terlepas dari semua fakta dan ramalan di atas, kita bisa menjadi bagian dari manusia baru itu sekarang tanpa menunggu 2012. Dengan cara pandang tentang bumi yang sama sekali baru di harapkan hal-hal kecil dalam hidup bisa bersahabat dengan Bumi. Hal yang paling kecil yang bisa kita lakukan adalah tidak membuang sampah sembarangan, Kalau bisa melakukan lebih memang lebih baik. Walau kita mungkin nggak sampai ke meja PBB untuk teriak-teriak tentang pelestarian lingkungan tapi paling nggak kita sudah fokus memperbaiki lingkungan kita sendiri.

Jadi kalau memang masih betah tinggal di Bumi yah kita sendiri yang harus menjaganya biar tetap nyaman, tapi kalo udah nggak betah nunggu tahun 2012 terasa lama :)

23 comments:

deshi yin said...

seminggu yang lalu , saya sempet nonton di TVkabel tentang crystal skull milik Mitchell-Hedges. disana juga dibahas tentang kalender maya , yang mengatakan kalau 2012 bakal kiamat... tapi what kind of catastrophe ya? global warming?? , asteroid menabrak bumi?? , black hole yang tiba-tiba melahap matahari... atau nggak usah jauh-jauh harga minyak dunia yang terus naik yang bakal menyebabkan kekisruhan massa??

btw nice blog.. :)

Anonymous said...

Seezqo tau dari Mama Laurent? wah klo inget mama laurent kok asumsiku lgsg k infotainment ya he3 gosip...gosip...gosiiiipppp ;p

Anonymous said...

perang dunia I dan II juga menelan korban yg gak sedikit (termasuk holocaust). kenapa itu gak dikatakan sbg kiamat/penyucian? perlu diperkiraan juga apa korban yg terhitung sekarang lebih banyak dibandingkan PD I & II. met wiken:)

Unknown said...

waduh kiamat ngeri, jangan dulu dech dosa gue masih banyak nich :P

but emang ada yang percaya kayak gitu, bos gue yang punya predikat alim ajam percaya. kalo gue sich serahin aja semua yang diatas :)

Reni Dwi Astuti said...

Masa sih kiamat tahun 2012? Kalo dlm Al Quran disebutkan datangnya kiamat itu rahasia dan tiba2. Dan masalah waktu itu sangat relatif. Alam semesta memiliki relativitas waktu.Allah mengatakan kalo alam semesta diciptakan dlm waktu "6 hari". Ternyata 6 hari-nya Allah sama dg 30 miliar thn bagi manusia. Tapi...kapanpun kiamat datangnya, yang penting kita menyiapkan diri kita dg bekal yg sebaik2nya...

AHEAD said...

""Hingga seorang ilmuwan NASA berani memperkirakan bahwa seluruh es di kutub Utara akan sudah habis mencair di tahun ( yang lagi-lagi ) 2012."" >> saya pernah denger yang ini... ngeri!
Btw, posting nya keren!

Anonymous said...

waduhh... mesti cepet2 tobat nih... tapi klo ngeliat semua bencana yang makin sering terjadi kayaknya emg waktunya ud deket yah...

seezqology said...

defalogy : Yap kalender suku kuno maya di Amerika Selatan yg di asumsikan waktu berakhirnya dunia.

Poppy : Mama Laurent bilangnya belom lama beberapa bulan yg lalu, Wendy Munro yg mengatakan hal yg sama dah lama beberapa tahun yg lalu.

Nita : Perang memang salah satu penyebab berkurang nya manusia secara masal

Acy : Ha ha ha akhirnya ngaku juga kalo dosa Lo banyak :)

Reni Dwi Astuti : Memang nggak ada yg tau pastinya kiamat. tapi soal 6 harinya Tuhan sama dengan 30 milyar tahun manusia, aku belum tau. Soalnya yg aku tau Tuhan tuh berada di luar waktu dan ruang.

Ahead : Tenang aja pasti ada solusinya sebelum semua terjadi.

Precious Gift : Kiamat atau nggak kiamat tobat emang harus terjadi setiap hari, bahkan setiap detik. Yah supaya kehidupan jadi lebih baik :)

dee said...

met mlm seezqo..
tanpa maksud sotoy.. mungkin kiamat emang udah dekat. sekarang, sering terjadi kiamat kecil spt tsunami di aceh atw gempa di jogja bantul.. mungkin juga, Tuhan sedang mengingatkan manusia yah..

seezqology said...

Dee :
Betul banget Dee, bagi orang-orang yg terkena tsunami yah berarti kiamat bagi mereka, stop sudah kehidupan fisik mereka. Mungkin nanti energi roh nya akan terlahir kembali di suatu tempat, atau istirahat dulu di alam astral, who knows ?

Net Digger said...

Wah... pemurnian manusia, mungkin pada hakikatnya mendekati peradaban yang tinggi. Manusia sejak awal diciptakan (?), dari jaman batu sampai saat ini bisa menjelajah luar angkasa, dari jaman jahiliah(kerusakan) sampai menjadi menjadi manusia kebaikan(beradab), prosesnya adalah membuat manusia lebih mampu bertahan dan beradaptasi dengan keadaan sekelilingnya hingga ia mampu mencapai apa yang didapatnya dan berkembang seiring dengan dengan ilmunya menjadi mahluk dengan peradaban tinggi. Jadi kalau dilihat ga ada tuh kiamat 2012 yang ada hanya transisi dan adaptasi bagi manusia yang terpilih menjadi mahluk yang beradab seperti contoh anak indigo adalah proses perkembangan peradaban manusia lebih tinggi. Kalo soal ramalan saya belum yakin ..... tapi prosesnya bisa kita ikuti. Nice Article ..man. Let's Go to 2012.

nindya said...

waktu aku SMP juga dikasih tahu gosip tanggal dan hari akan terjadi kiamat.. Tp kyknya udah lewat dan belum terjadi.. Tapi kali yg 2012.. belum tahu niii ....

riskyRidzkee said...

jirrr.... merinding ge jadinya, tapi dengan denger kya bginian jadi bikin qta tobaat kan meskipun tetep ga boleh nyimpang dari ajaranNya...

seezqology said...

Er-Journal :
Gw pikir begitu man, Kita akan melewati 2012 dan memasuki jaman baru tanpa kiamat. Nah sekarang inilah masa-masa transisinya.

Nindya :
Yang ini juga gossip. Tapi didukung fakta-fakta yg mengarah kesana.

Risky:
Lah jadi selama ini Lo belum tobat ha ha ha ...

...all i can share... said...

hmmh ... 2012? will be end of the world? aku cuma berpikir kehidupan apa ya setelah kita nanti, bagaimana bentuk dan gaya hidup makhluk baru itu nanti? akankah lebih sempurna dari manusia? kiamat kecil sering banget terjadi, baru-2 ini kejadian demonstrasi di depan UNIKA ATMAJAYA (karena BBM naik) pake acara bakar-2an mobil segala dan waktu itu pas banget negliat di depan mata. So whatever will happen later, human must be raedy for that.

dee said...

met siyang seezqo, posting baru dooong.. :D

Anonymous said...

kalau soal kiamat itu rahasia Allah manusia hanya bisa menilai dari luar. apaka bisa nasib orang di tentukan orang hanya Allah yang bisa menentukan. memang dunia sudah berubah itu bukan karena dunia mau kiamat tapi ulah campur tangan manusia juga, kenapa banyak kejahatan atau kejanggalan di TV2 itu juga karena manusia tidak mendidik mana yang baik dan mana yang buruk,kalau masalah kejahatan atau kebaikan itu udah suratan tuhan hanya manusia yang tidak bisa menghindar hal yang buruk.eheheheh kaya politisme ya kata2 saya... ??

Risya! said...

wah potingannya 'menampar' nih.
mengingatkan lagi untuk berbuat baik.
tapi takut juga.
=(

Anonymous said...

buat seezqo, blognya emang kren bget :). tpi ada kbar2 jga tntang planet nibiru. tau gak? ktanya global warming disebabkan karena pendekatan planet nibiru di bumi. tahun 2012 itu tahun wktu planet nibiru nabrak bumi, engga terjadi benturan, cman perbedaan gravitasi yang jauh dengan planet nibiru, membuat bumi terbalik. dari utara ke selata, selatan di utara. maka dari itu rotasi bumi berhenti berputar, hehehehe..
tpi aq ttep prcaya ma TUHAN..
god will be save us, ;)..

SpiderPlantMan said...

Jangan takut tidak ada hari kiamat di Tahun 2012

baca ini

http://www.indospiritual.com/artikel_jangan-takut-tidak-ada-kiamat-di-tahun-2012.html

Anonymous said...

HAl TERSEBUT TIDAK AKAN MUNGKIN TERJADI SAMPAI MEMPELAI PEREMPUAN TERBENTUK

dehart said...

menurut yang gw baca tentang kiamat 2012 yaitu akan terjadinya hujan meteor atau benda2 angkasa yang akan menghantam bumi dan itu tidak bisa dielakkan lagi bakal terjadi....tapi tahun 2012 ga tau persis nya mungkin jg thn 2012 atau juga beberapa puluh atau ratus tahun lagi karena jarak matahari ke bumi kan jauh tuh....dan itu pernah terjadi ribuan tahun yang lalu dengan kepunahan dinosaurus...jadi kemungkinan kiamat total sih ngga tapi hancurnya bumi dan umat manusia sebagian iya...jadi siap2 aza deh bikin bunker yaaa buat ntar berlindung..Amin

syaiful blog's said...

reni :Allah mengatakan kalo alam semesta diciptakan dlm waktu "6 hari". maaf koreksi...setau saya dalam islam dikatakan 6 masa, bukan 6 hari......tolong berhati-hati dalam berbicara....