Monday, May 5, 2008

Sssst Rahasia Terbesar Dibocorkan ! 11 Prinsip Sihir Hermes Trimasgitus

Hari gini masih ada sihir ? Kalo di film-film sih banyak. Pasti ini dari si Penguasa Kegelapan hu...takut ah disihir jadi kodok, iya kalau ada putri yang rela mencium, kalo nggak, selamanya deh jadi kodok ...
Tenang aja, ini bukan tentang sihir yang model gitu. Ini adalah sumber dari segala sumber sihir, jadi benar-bener aman buat di jadikan pengetahuan.

Lalu siapa pula Hermes Trimasgitus itu ? Terus terang biografi pastinya sudah tidak diketahui lagi. Diasumsikan oleh ahli-ahli sejarah Ia hidup sekitar 2000 tahun sebelum masehi di Mesir yang juga dianggap sebagai penemu kesenian dan ilmu pengetahuan yang sampai sekarang ada di dunia barat.
Misteri Hermes Trimasgitus juga didokumentasikan oleh para mistikus Yunani dan Romawi yang selama dua ribu tahun terakhir menjadi sumber ajaran gnostic (ajaran yang megatakan bahwa materi itu jahat ).
Inti dari ajaran-ajaran Hermes dirangkum dalam 11 prinsip berikut :


1. Segala sesuatu di alam semesta ini adalah perwujudan roh.

Materi,ruang,waktu,energi adalah sesuatu yang muncul dari roh, dikandung di dalamnya dan menghilang kembali ke dalamnya. Dalam tradisi agama-agama Semit (Yahudi,Kristen,Islam) mungkin roh inilah yang disebut Yahwe,Tuhan,Allah.

2. Satu dalam semua, semua dalam satu.

Sementara roh itu mewujud, ia bisa mewujud sedemikian rupa sehingga keseluruhannya terkandung dalam setiap bagiannya. atau seperti yang diterangkan ilmu pengetahuan terkini yaitu bersifat holografis. Contohnya 1 buah sel dalam tubuh kita mencerminkan seluruh isi bumi dan bahkan seluruh alam semesta. Dalam tradisi sufi Islam dan mistik Hindu menyatakan bahwa 1 tetes air mengandung zat-zat yang sama dengan yang di kandung oleh keseluruhan samudra. Tetes-tetes air itu diibaratkan manusia dan sanudra adalah Tuhan sendiri, semua tetes-tetes air akan mengalir kembali ke samudra.
Dalam tradisi Vedanta (kitab Hindu kuno) dinyatakan bahwa "Apa yang ada disini ditempat lain ada, tapi apa yang tak ada disini ditempat lain juga tak ada." Bila di Bumi ada kehidupan apakah ada hal yang sama di suatu tempat di alam semesta yang maha luas ini ? Jawabannya mutlak Ya !

3. Semuanya adalah getaran.

Bahwa pikiran-pikiran kita,kesadaran kita adalah getaran-getaran dalam berbagai frekwensi yang memunculkan berbagai fenomena di alam yang lalu kita sebut itu benda,materi,bintang,planet,runah,mobil,batu,kursi,udara,air. jadi kalau kamu ingin mengubah dunia disekeliling kamu, kamu tinggal mengubah kecepatan getaran kamu sendiri. Sementara kamu mengubahnya fenomena disekeliling kamu pun berubah menyesuaikan dengan getaran kamu yang baru. Dunia luar hanya berfungsi sebagai cermin dari apa yang terjadi dalam diri kamu.

4. Perubahan adalah satu-satunya yang abadi.

Segalanya tak ada yang permanen, justru karena perubahan adalah abadi maka dengan terus berubah berarti kita abadi.
Konsekwensi lainnya adalah bahwa kita akan selalu hidup dalam peluang-peluang yang baru yang penuh dengan potensi-potensi yang baru. Salah satu contoh nyata dalam kehidupan adalah gairah dan motivasi baru yang kita rasakan saat kita memiliki barang-barang baru,pekerjaan-pekerjaan baru atau bahkan hubungan sosial yang terus berkembang.
Perubahan adalah tarian alam semesta. Agar kita selalu selaras dengannya kita harus ambil bagian dalam tarian itu, caranya ? tetaplah berubah ...

5. Segala sesuatu mengandung lawannya.

Entah itu benda,sifat,keadaan atau apapun selalu mempunyai sisi lain yang berlawanan. Jadi misalnya walaupun kamu sedang jatuh atau depresi berat, ia tidak datang sendirian. Kenalilah lawannya yaitu sukacita. Dan saat kamu mulai menemukan dan memperhatikan, rasa sukacita itu mulai berkembang dalam kesadaran kamu. Demiukianlah saat kamu sedang bahagia sadarilah bahwa lawan dari bahagia itu juga menyertainya.
Dengan mengetahui prinsip ini, kamu bisa memilih untuk fokus di sisi yang mana, dan semuanya tergantung niat kamu menempatkan kesadaran.

6. Segalanya adalah siklus yang berirama.
Siklus kehidupan adalah contoh paling nyata, dimana pembuahan disusul kehamilan,kelahiran,pertumbuhan,kedewasaan,kematian dan pembaharuan. Atau siklus 4 musim, dimana saat salju di musim dingin mulai menipis bunga-bunga akan mulai bermekaran pertanda datangnya musim semi, lalu diikuti oleh matahari yang bersinar hangat menandakan musim panas dilanjutkan daun-daun yang jatuh ke tanah menandakan musim gugur telah tiba untuk kembali bersiap-siap memasuki musim dingin. Tidak ada musim yang jelek, saat tubuh kita selaras dengan alam, semua itu adalah musim-musim terbaik dalam hidup kita.

7. Setiap kejadian mempunyai sebab-sebab tak terhingga yang kita kepada efek-efek tak terhingga.

Ini bukan hanya sekedar hubungan sebab akibat yang linear atau langsung tapi lebih kepada kejadian-kejadian yang saling mempengaruhi. Fenomena yang membuat kita bisa melihat adanya pola-pola tertentu dibalik setiap kejadian.

8. Energi kreatif penciptaan di alam tercermin sebagai energi seksual.

Semua hal tidak ada yang tidak tercipta dari energi yang dahsyat ini. Pada manusia energi ini sering terwujud sebagai gairah dan antusiasme. Hasil-hasil ciptaan dan penemuan yang spektakuler dan ajaib adalah karena penggunaan gairah dan antusiasme pada tempatnya. Anyusiasme sendiri mempunyai akar kata "en" dan "theos" yang artinya menyatu dengan roh. Jadi saat kita dapati tubuh dan pikiran menyatu dengan roh (jiwa) kita, kita merasakan suatu antusiasme yang luar biasa yang memungkinkan kita mengundang semua keajaiban.

9. Kita bisa mengarahkan energi seksual lewat perhatian dan niat.

Apa yang kita perhatikan akan berkembang, dan yang tidak kita perhatikan akan memudar. Karena dengan memperhatikan kita membeikan energi sehingga obyek yang kita perhatikan berkembang dan bertambah kuat. Perhatian dan niat adalah kunci perubahan, entah itu situasi,keadaan atau sesuatu.

10. Keharmonisan adalah menyatunya unsur maskulin dan feminin.
Gairah sejati hanya mungkin timbul kalau ada keseimbangan antara kualitas maskulin dan feminin dalam diri kita. Energi maskulin tercermin dalam sikap-sikap seperti agresif,tidak ragu mengambil keputusan,keberanian. energi feminin tercermin dalam sikap menghargai keindahan,intuisi,kasih sayang dan kelembutan.
Hasil-hasil karya seni yang besar selalu mengandung interaksi harmonis antara yang maskulin dan yang feminin, antara yin dan yang.

11. Bahwa sifat batiniah seberapapun jahat nampaknya adalah kasih.

Jadi yang dimaksud kasih bukan sekedar sentimen perasaan tapi kebenaran paling hakiki di segala ciptaan. ia tidak bersyarat, tidak mengikat, dan ia memancar dari kita saat kita terhubung dengan diri kita yang lebih tinggi, yaitu roh kita, bukan sekedar tubuh fisik, ego-ego, dan pikiran kita.

Itulah prinsi-prinsip sihir yang ditemukan dalam karya-karya Hermes Trimasgitus,kitab kuno Vedanta dan semua filosofi serta agama-agama yang ada. Semuanya bersifat abadi dan berlaku sepanjang jaman.
Kalau kita bisa menerapkan prinsip-prinsip ini, sikap batin kita,pemikiran kita,perasaan dan mimpi-mimpi kita akan menanggapi segala sesuatu yang terjadi dengan cara yang sama sekali baru. Yang ujung-ujungnya kita bisa menyusun ulang takdir kita yang lebih harmonis dengan alam. Kita akan merasakan kedamaian dan tidak terlalu stress atau di bayangi oleh situasi tertentu.
Prinsip-prinsip ini juga menuntun kita pada sebuah kondisi kesadaran Ilahi. Para nabi, para budha, para mesias, para mistikus hebat sepanjang jaman semuanya hidup dalam kesadaran ini.

3 comments:

Net Digger said...

Wah Kalo ...yang saya tahu nama Hermes itu isterinya dewa Zeus penguasa langit bapaknya Hercules. Nggak tahunya Hermes yang lain ... Tapi kalo masalah perubahan memang sudah seiring waktu dari awal manusia lahir kedunia menjadi anak2 dan tua kemudian mati. Setiap manusia apakah menurut oom sudah diberikan misi dan tujuan hidupnya masing2 dari (sono)nya. Bisakah kita memilih hidup kita menjadi baik atau jahat, kaya atau miskin, pelayan atau penguasa?

seezqo said...

Setiap manusia lahir membawa sisa-sisa karma (pahala maupun dosa) dari kehidupan lalunya yang belum terselesaikan. Soal mau jadi apa di kehidupan yang sekarang semua tergantung manusianya, dialah yang menentukan misinya n perannya, mau jadi jahat bisa jadi baik juga bisa. Yang pasti semua pilihan ada konsekwensinya.

Rahasia Sihir said...

Artikel mu sangat keren kawan :).... Kita sama2 membahas Rahasia SIHIR.