Friday, October 31, 2008

Tipikal Orang yang Berkencan Online

Di tahun 1727, Helen Morrison, seorang wanita yang sedang kesepian di kota Manchester Inggris, memasang iklan mencari seorang suami di surat kabar lokal. Atas perbuatannya ini ia di penjara selama 1 bulan karena dianggap sakit jiwa oleh walikota setempat. Bagaimanapun juga Helen adalah seorang pionir. Di jaman sekarang hal itu sudah bukan barang aneh. Dan ia juga seperti mewakili jutaan orang-orang kesepian.

No man is an island, sudah menjadi nalurinya bahwa manusia selalu ingin bersosialisasi dengan manusia lainnya. Atau lebih spesifik lagi menemukan pasangan cintannya. Di era internet para manusia pencari cinta menggunakan dengan sangat kecanggihan tehnologi ini. Di Indonesia belum ada data, tapi di Amerika setiap bulannya ada 40 juta orang yang masuk ke situs kencan online.

Mengapa kencan online begitu di sukai ?


Yang pasti karena mudah di lakukan. Tanpa harus menghabiskan waktu merias diri kita bisa melakukan dating online kapan saja di internet. Tentu jauh lebih mudah daripada pergi clubbing atau ke suatu pesta dan berharap kita bertemu lawan jenis yang menarik. Dan juga lebih nyaman, bila merasa tidak nyambung dengan lawan chatting, kita dengan lekas bisa langsung meninggalkannya.

Ada tiga tipe orang yang biasa melakukan kencan online ini :

1.Tipe Realistis :

Ini adalah tipe orang-orang yang tidak terlalu serius dalam berkencan. Menganggap ini sebagai sambilan tapi tetap berharap bisa menemukan pasangan impiannya. Tipe orang ini hanya akan melakukan pertemuan di dunia nyata bila ia telah yakin teman kencan onlinenya adalah memang sesuai dengan kriterianya.

2. Tipe Romantis :

Tipe orang ini bahkan telah jatuh cinta sebelum bertemu. Mungkin chatting pertama di lanjutkan dengan yang kedua,ketiga dan seterusnya. Lalu di sambung dengan bertukar nomer telepon. Kata-kata romantis mulai menyelingi sms dan percakapan telepon mereka. Tanpa sadar mereka sudah berlaku bak sepasang kekasih.

3. Tipe oppurtunis :

Ini adalah tipe orang yang berharap,melihat dan bertindak. Bila ia bertemu di dunia nyata dan merasa teman kencannya tidak sesuai dengan gambarannya, ia akan dengan cepat menghilang. Ini adalah orang-orang yang mudah datang dan pergi.

Jadi kamu termasuk yang mana nih ? Nggak ada yang masuk kriteria sama sekali? Atau malah gabungan dari ketiganya ?

16 comments:

Ivana said...

Mm..saya ngga termasuk dimana-mana tuh...soalnya ngga begitu percaya sama hubungan cinta di dunia maya...kalo hubungan persahabatan sih saya percaya,hehehe

Anonymous said...

kalo seezqo yang mana dulu hayooo..??
saya juga percaya persahabatan di dunia maya

dee said...

saya ga berani kencan online.. takut beli kucing dalam karung.. setuju sm ivana en antown, persahabatan di dunia maya emang mungkin terjadi, klo cinta.. i dont think so..

Anonymous said...

kalo aku lebih suka persahabatan online....

dee said...

seezqo, ada award buatmu.. tlng ambil yah..

Anonymous said...

wah..gw bukan tipe itu semua.. krn gw ga niat cari pacar online gitu.. hehe. serem..

Anonymous said...

hahaha...baca postingamu ini inget sama temenku yg jadian sama cowo gara2 chat via YM lho. Stelah kopi darat mereka jadian trus bertahan hingga 5 th pacaran dan akhir tahun ini mereka memutuskan untuk menikah. Ah klo emang jodoh...YM pun bisa jd mak comblang ya :D

Alice said...

hi seezqo,

jodoh bisa dari mana aja, termasuk internet. bisa juga dari koran (kontak jodoh) misalnya. bisa juga dari sekedar telpon2 an.

tp menurut saya, chat by inet, chat by phone, sms2an, surat2an, dll. belom bisa menggambarkan karakter seseorang secara seutuhnya.

Walaupun saya ga menyangkal, dengan banyak komunikasi pasti akan membuat hubungan persahabatan makin erat.

thanks sudah mampir ke blog saya dan meninggalkan 'jejak'

salam kenal.

Alice.

...all i can share... said...

hehehe ..., aku percaya kok. Baik itu hubungan cinta atau persahabatan aja. Soalnya ngalamin sendiri deh, gak kebayang karena dari via chatting aku bisa ketemu orang yang sifat dan sikapnya mirip sama aku, walaupun beda negara tapi sampe sekarang masih chatting. hehehe ... aneh tapi nyata, karena dia lebih muda 5 tahun dari aku loh ... hehehe

astrid savitri said...

Mmm.. tipe mana ya??

Barangkali harus coba kencan OL dulu baru bisa tau ya :)

Unknown said...

hehehe...aQ tipe kedua degh klo gitu, maklum ktmu sm pcrQ gr2 lwt cr itu :P, makasih udah mmapir ke blogQ

dee said...

ganti header ya.. keren.. :D

Anonymous said...

ada yg kepergok istrinya kencan online, minta pisah deh sang istri dr tuh suami

Anonymous said...

cinta itu mungkin tumbuh melalui segala macam cara, jadi kencan online pun klo emang ud jodohnya ya pasti semua bisa terjadi, kerna beberapa temenku akhirnya menikah dengan suaminya kerna berawal dari kencan online, dan sekarang setelah beranak pinak mereka tetep rukun2 aja kok. jadi ya mungkin emang sudah jodohnya kali. hehehe...

maulidadisaa said...

slm kenal juga.. :)

flint said...

mari kitah bahagia..